Minggu, 06 Oktober 2013

Android SDK


Android SDK(Software Development Kit) adalah tools API(Application Programming Interface) yang diperlukan untuk memulai pengembangan suatu aplikasi pada platform android menggunakan bahasa pemrograman Java. Android merupakan subset perangkat lunak untuk ponsel yang meliputi sistem operasi, middleware dan aplikasi kunci yang direlease oleh Google. Saat ini disediakan Android SDK sebagai alat bantu dan API untuk mulai mengembangkan aplikasi pada platform android menggunakan bahasa pemrograman Java. Sebagai platform aplikasi netral, android memberi anda kesempatan untuk membuat aplikasi yang kita butuhkan yang bukan aplikasi bawaan Handphone/smartphone.
 Android sdk adalah android emulator yang bisa kita gunakan di pc komputer atau laptop sehingga apabila kita belum mempunyai hp android dan sekedar ingin mengetahui bagaimanasistem operasi ini bekerja, dan memungkin kan kita menggunakan berbagai aplikasi social media di android emulator di pc kita seperti wechat, whatsapp, kakaotalk, line, Instagram, game dan lain sebagainya.


Beberapa fitur android adalah
  1. Framework aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable
  2. Dalvik Virtual Machine dioptimalkan untuk perangkat mobile
  3. Integrated browser berdasarkan engine open source WebKit
  4. Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh libraries grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi opengl ES 1,0
  5. SQLite untuk penyimpanan data/database
  6. Media suport yang mendukung audio, video dan gambar
  7. Bluetooth,EDGE,3G,WiFi(Tergantung hardware)
  8. Kamera,GPS,kompas dan accelerometer(tergantung hardware)
  9. Lingkugan Development yang lengkap dan kaya termasuk perangkat emulator,tools untuk debugging,profil dan kinerja memori dan plugin untuk IDE eclipse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar