Senin, 07 April 2014

Resensi Novel Ayah Mengapa aku berbeda




Judul buku : Ayah mengapa aku berbeda?
Pengarang : Agnes Davonar
Penerbit : Inandra Publised
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2011
Tebal Buku : 230 Halaman
Harga Buku : Rp 35.000

Sinopsis Cerita :

Angel adalah seorang gadis tuna rungu yang cacat sejak ia dilahirkan. Ia memiliki seorang ayah dan seorang nenek yang menjaganya sejak ia masih kecil. Ibu angel meninggal semenjak ia  dilahirkan. Angel adalah seorang gadis tuna rungu yang sangat mandiri. Ayah dan Neneknya yang mengajarkanya agar angel tampak normal seperti yang lainnya walupun ia memiliki kekurangan.
Pengarang ingin menyampaikan bahwa seseorang yang memiliki kekurangan tetapi mereka memiliki banyak sekali kelebihan yang sangat luar biasa.
Gaya bahasa yang disampaikan penulis sangat komunikatif,,deskritif, ringan dan pastinya mudah dimengerti oleh pemabaca. Penulis dalam hal ini ingin menyampaikan perjuangan seorang gadis tuna rungu yang ingin membalas kebaikan ayahnya serta membahagiakan ayahnya. serta bagaimana tekad seorang gadis tuna rungu untuk memhadapi masa depannya.
Dalam novel ini terdapat kesalahan cetak yang dimana moral antara ayah angel dan ibu angel yang seharusnya tidak boleh di contoh pembaca. karena pembaca novel ini tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak. yang dimana mereka belum dapat mengerti bagaimana yang baik dan yang salah.
Angel adalah seorang gadis tuna rungu yang harus menghadapi kenyataan yang dimana ia harus bersekolah di sekolah umum yang dimana kenyatannya banyak orang yang tidak dapat menerima kenyataan kalau ia berbeda.
Angel pun harus mengadapi kenyataan ia harus mendapatkan perlakuan yang tidak seharusnya ia dapatkan serta cacian dari orang sekitarnya yang tidak mampu menerima kenyataan bahwa ia berbeda.
Angel adalah gadis tuna rungu yang tidak mudah menyerah, ia memiliki bakat memainkan piano walaupun ia tidak dapat mendengarkan apa yang ia mainkan.
Kini angel pun mengerti mengapa ia dilahirkan berbeda. karena tuhan memiliki cara bagaimana ia melengkapi segala sesuatu kekurangan dengan kelebihan yang ia miliki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar