KALOBORASI ANTAR MUKA OTOMATIF MULTIMEDIA
Kolaborasi antar-muka
otomatif multimedia atau dalam bahasa inggris disebut Automotive Multimedia
Interface Collaboration (AMI-C) adalah sebuah mkelompok yang dibuat oleh
pembuat (maker) untuk menciptakan standar umum yang digunakan untuk
mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seerti komputer dan hiburan
unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Dan memiliki anggota: Fiatm Ford, General
Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. atau
Sebuah organisasi yang
dibentuk untuk menciptakan standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur
bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja disebut Kolaborasi Antar
muka Otomotif Multimedia.
Tujuan Utama
dari AMI-C sendiri adalah untuk menyediakan interface standar bagi pengendara
mobil dengan menggunakan media komputer. Saat ini kita dapat melihat kebutuhan
akan komputer tidak hanya pada Personal Computer maupun Laptop, tetapi juga
pada mobil seperti sistem navigasi (GPS), hands-free pada telepon selular,
termasuk pengenalan suara sintesis yang berfungsi untuk komunikasi jarak dekat
untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan
untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan
diagnostik input / output.
Dan, apa yang dimaksud
dengan Kolaborasi Antar Muka Otomotif Multimedia?
AMI-C adalah sebuah
organisasi yang dibentuk untuk menetapkan standarisasi yang digunakan untuk
mengatur bagaimana perangkat elektronik dapat bekerja seperti komputer &
alat komunikasi pada kendaraan, sehingga alat-alat elektronik tersebut dapat
bekerja dengan baik dan sesuai dengan kendaraan. Karena belum tentu alat-alat
elektronik tersebut sesuai (compatible) dengan setiap kendaraan (mobil) oleh
karena itu diperlukan standar agar perangkat elektronik tersebut tidak
mengganggu kerja sistem mobil.
Sejarah AMIC
The Automotive
Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan
tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia
interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai
berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang
pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang
kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan
strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil.
Untuk berbagai alasan,
kendaraan telah tertinggal di belakang rumah dan perangkat komputasi mobile
ketika datang ke alat produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan,
biaya, dan desain waktu memiliki semua faktor dalam produsen mobil ‘menunda
penerimaan teknologi baru. Makalah membahas otomotif standar untuk antarmuka
multimedia. Organisasi seperti Otomotif Kolaborasi Multimedia Interface (AMI-C)
memiliki kesempatan untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya
standardisasi.
Depan yang berbeda,
The Otomotif Multimedia Interface Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan di seluruh
dunia cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke Trade
Association 1394 AMI-C berikut dokumen sekarang milik 1394TA:
•AMI-C 3023 Power
Management Specification
•AMI-C 3013 Power
Management Architecture
•AMI-C 2002 1.0.2
Common Message Set Power Management
•AMI-C 3034 Power
Management Test Documents
•AMI-C 4001 Revision
Physical Speci .cation.
Tujuan dari kolaborasi antarmuka
otomotif multimedia antara lain:
· Menyediakan interface standart
untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer
dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular,
melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan
sitensis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat (DSRC) sistem untuk
kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu
kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
FUNGSIONAL KOLABORASI ANTARMUKA
OTOMOTIF MULTIMEDIA
Fungsional Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia Telematika,sebelumnya menjelaskan pengertian dari kata-kata tersebut agar lebih jelas dan mudah dipahami.
Sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja disebut Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia.
Fungsional Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia Telematika,sebelumnya menjelaskan pengertian dari kata-kata tersebut agar lebih jelas dan mudah dipahami.
Sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja disebut Kolaborasi Antar muka Otomotif Multimedia.
The Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil. Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan.
Selanjutnya pembahasan
dari tujuan dan fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika
:
Dapat menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
Dapat meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
Dapat memotong biaya
keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan
ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri
otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform
kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform
yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
Dapat menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
STRUKTURAL KOLABORASI ANTARMUKA OTOMOTIF MULTIMEDIA
Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga update internasional briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan teknologi tinggi industri elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di Frankfurt, Jerman; Februari 29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat suatu kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama. “
Acton menekankan bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa depan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar