Jumat, 29 November 2013

History of HTML5

 
Sejak diperkenalkan pada tahun 2008, HTML5 telah digembar-gemborkan sebagai masa depan Web. Memang, dengan kedatangan yang kedua, kita tidak lagi harus dibatasi oleh adopsi plug-in seperti individu Flas . Web akan menjadi lebih bebas dan terbuka dengan API yang disediakan oleh HTML5 yang akan membuka jalan. Bagaimana ini meningkat revolusi Web, ketika ia telah benar-benar dimulai, dan bagaimana hal itu terjadi setiap hari?
Asal-usul HTML5 kembali ke 2004 dengan penciptaan “APA?”. Organisasi ini dibawa bersama anggota besar perusahaan teknologi tinggi seperti Apple, Mozilla dan Opera untuk mengembangkan apa yang akan menjadi HTML5. Dua tahun kemudian, pada bulan Oktober 2006, Konsorsium World Wide Web telah menawarkan keahliannya untuk lebih mengembangkan HTML5.
The magical year adalah pada 2008 ketika Ian Hickson telah menerbitkan draft pertama HTML5. Tentu saja dikurangi menjadi penting, tetapi tujuannya adalah untuk tidak komprehensif dari awal, sebenarnya tidak mungkin, dan yang terbaik adalah belum datang. Dalam hal ini, yang terbaik akan datang dengan penerapan pemain utama sebagian besar di pasar browser, khususnya Mozilla telah membuka jalan dengan menjadi yang pertama untuk menerapkan kemampuan yang ditawarkan oleh HTML5 di Firefox 3.
Namun, apa yang benar-benar diluncurkan pengembangan HTML5, adalah salah satu Steve Jobs … Dia ditolak pada tahun 2010 yang terkenal Adobe Flash plug-in sebuah opensource, mengatakan bahwa itu tidak akan diizinkan untuk dimuat pada Satu dari Apple iDevice. Adobe, dua tahun kemudian, menghentikan perkembangan Flash, bahkan datang untuk tidak lagi menawarkan untuk perangkat Android.
Google membuat langkah besar di akhir tahun 2010 dengan peluncuran Chrome Web Store di HTML5. Perusahaan lain seperti Pandora juga mulai bereksperimen dengan switching aplikasi mereka untuk HTML5, tapi telah mendapat sambutan hangat. LinkedIn adalah yang terbaru untuk bergabung dengan partai HTML5 dengan melepaskan 95% dari HTML5 asli aplikasi iPad.
Penelitian telah menunjukkan bahwa akan ada lebih dari satu miliar HTML5 smart phone yang sesuai di tangan kita pada awal 2013. Tambahkan ke kenyataan bahwa orang semakin bergantung pada perangkat mobile untuk browsing Web dan anda memiliki awal revolusi HTML5!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar